Ide Bisnis | Peluang Usaha Bingkai Akrilik Bikin Plat Nomor Cantik

Posted by ReTRo

Peluang usaha Bingkai Akrilik Bikin Plat Nomor Makin Cantik. Memberikan sentuhan modifikasi pada kendaraan tentu akan memberikan kepuasan tersediri bagi pemiliknya. Salah satunya adalah modofikasi pada plat nomor kendaraan. Yaitu dengan memasang bingkai pada plat nomor yang terbuat dari bahan akrilik ditambah dengan lampu LED warna-warni atau biasa disebut cover glass. Peluang usaha modifikasi plat nomor kendaraan dengan bingkai akrilik ini pun kini kian berkibar seiring adanya larangan memodifikasi plat nomor dengan merubah bentuk huruf atau angka pada plat. Aksesoris plat akrilik bisa membuat plat nomor kendaraan menjadi lebih bervariasi dengan kerlap-kerlip lampu warna-warni tanpa perlu khawatir ditilang polisi.


Akrilik sendiri adalah turunan atau salah satu jenis plastik. Polimer sintetis ini mempunyai sifat dasar layaknya plastik yaitu apabila dipanaskan akan melebur dan apabila dibakar akan meleleh, serta lentur. Dengan demikian akan lebih mudah untuk dibentuk atau didesain. Untuk membuat bingkai plat nomor ini lebih baik digunakan lembaran akrilik dengan ketebalan 3 mm. Meskipun ada juga yang menggunakan ketebalan 2mm, namun tingkat ketahanannya berbeda. Untuk ukuran 2 mm memang harganya lebih murah tetapi lebih cepat retak dan buram. Dalam pembuatannya juga dibutuhkan inovasi seperti penyesuaian dengan body mobil sehingga plat nomor kelihatan seolah-olah berada dalam badan mobil, dan masih banyak inovasi lainnya.
Harga bingkai akrilik hingga pemasangannya, sebagai contoh dari D3DY Cover Glass adalah sekitar 150 ribu rupiah untuk plat nomor sepeda motor dan 500 ribu rupiah untuk plat nomor mobil. Jika ada penambahan lampu LED, maka harganya pun berbeda. Yaitu sekitar 400 ribu rupiah untuk plat sepeda motor dan 900 ribu rupiah untuk plat mobil. Sedangkan untuk waktu pembuatan dan pemasangan dibutuhkan kurang lebih 6 jam untuk bingkai yang menggunakan lampu LED dan 3 jam untuk yang tidak menggunakan lampu LED.
Berikut Analisis Usaha dari D3DY Cover Glass:
Investasi : Rp. 35.000.000,-
Biaya Operasional Rp. 9.000.000,-

  • Gaji Karyawan Rp. 1.500.000,-
  • Pembalian bahan baku akrilik Rp. 5.000.000,-
  • Biaya sewa tempat Rp. 2.000.000,-
  • Biaya lain-lain Rp. 500.000,-
Omzet Rp.40.000.000,-
Laba Kotor Rp.31.000.000,-

Bagi anda yang tertarik dengan peluang usaha ini, selamat mencoba.
Semoga bermanfaat.
Sumber : informasi-budidaya.blogspot.com

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment